10/06/2012

Arung Jeram Rafting SUNGAI ELO Magelang aman dan menyenangkan !

........


Sudah lama merencanakan berwisata arung jeram dan akhirnya weekand tanggal 30 september 2012 kemarin terlaksana juga.

Sebelumnya saya dan kelima teman (saya absen dulu biar g lupa, ada lisa, dian, anitha, ninik, laila dan saya sendiri) mencari beberapa referensi sungai yang menyenangkan untuk wisata tersebut. Mulai dari serayu, progo atas, progo bawah, elo dll. Mempertimbangkan keadaan sungai dan mengingat bahwa kami ber-enam prempuan, pemula dan kebanyakan gak bisa berenang jadi harus mencari sungai yang "AMAN" dan kami memutuskan bahwa sungai elo yang cocok.


Tak perlu waktu lama kami googling untuk mencari operator penyedia jasa arung jeram. Perlu diperhatikan bahwa penyedia jasa yang memiliki website setidaknya mereka benar2 niat, punya strategi pemasaran yang bagus dan profesional.

Saat itu kami mengambil paket arung jeram @600rb per boat max 6 orang plus guide, itu berarti dalam satu perahu maksimal ada 7 orang. Paket tsb sudah termasuk lunch, kelapa muda, sertifikat dan asuransi 


Tips : (walaupun sungai elo memang diperuntukan untuk wisata dan relatif aman kami merasa wajib menggunakan asuransi)


Pendaftaran nama melalui email (ini yang membuat kami cukup yakin dengan operator ini, mendaftar setiap nama), pembayaran bisa dilakukan pada hari H (baik banget ya, kalau saya yang jadi operatornya harus ada DP dulu :p), dikirim peta dimana tempat berkumpul waktu itu di resto Kampung Ulu.



Hari H pun tiba..

Setiba di resto tsb tepat pukul 09.30 wib, g telat tapi mepet karna kami ambil paket arum jeram pukul 10.00 wib, kami diberi waktu untuk ganti baju, menitipkan segala peralatan di pos satpam (sudah terbukti aman)

Tips : Tidak perlu membawa barang yang berharga seperti laptop, emas batangan, sertifikat rumah dll. Itu akan menambah resiko penumpang, camdig blh aj dibawa tp untuk pemotretan saat eksekusi biasanya operator juga menyediakan paket dokumentasi dengan biaya @150rb, 15 foto dicetak ditempat dan + 40 file di CD, tidak perlu kuatir akan kualitas foto.




Dengan alat angkut lokal seperti di atas yang bisa mengangkut 10 orang belum termasuk sopir dan kernetnya kita akan di bawa ke lokasi arung jeram, brifing tentang cara mendayung yang benar, proses penyelamatan dll






Saatnya meluncur........


Karena sedang musim kemarau memang arusnya tidak terlalu deras namun tetap saja menyenangkan dan memacu adrenalin di beberapa jeram. 



arum jeram sungai elo

Para guide nya asyik orangnya, kebetulan guide yang kami tumpangi typenya berekspresi datar namun sedikit jahil, ada saja ulahnya, sembari menjelaskan kedalaman air, kami diminta mengukur dengan dayung dan saat sedang berkonsentrasi teman yang paling belakang langsung dijatuhkan dan berenag deh alhasil bisa secara langsung mengukur kedalaman sungai haha..

untuk selanjutnya ya satu2 dijatuhin sesama teman, biar tahu rasanya.


Jeritan ala girlband dan boyband terdengar di tiap2 jeram, saat itu ada banyak rombongan yang berarung jeram, untuk yang operatornya sama dengan kami ada 6 boat, saat berarung jeram pada perang mulai dari ciprat2an air dengan dayung dan senggol2an boat, karena kami mencolok sendiri yaitu ber-enam prempuan dan berjilbab semua alhasil kami sering jadi bahan penganiayaan bahkan oleh guide boat lain. Selama jeram tetap saja narsis karena kami ambil paket dokumentasi, jadi ada mas nya yang sering motoin.. :D 

Setengah perjalanan ada sesi break untuk menikmati air kelapa muda (tanpa es) dan beberapa cemilan, sambil mengatur nafas dan mempersiapkan jiwa raga untuk melanjutkan trip.








Jeram dimulai pukul 10.00 wib dan selesai tepat 2,5 jam setelahnya yaitu 12.30 wib kami dibawa dengan transport sebelumnya menuju ke resto, dalam keadaan basah dan badan semua terasa capek tapi ya SANGAT MENYENANGKAN.



Berpamitan dengan guidenya (Red: Pak Yon) dilanjut dengan sholat lalu makan siang, dapet foto yang udah dicetak plus CD. 


Setelah makan gak lupa dong bayar di Pak Yanto si koordinatornya. Berpamitan dan disarankan untuk datang lagi saat musim penghujan karena akan lebih seru katanya.



Alhamdulillah mendapat satu hari yang penuh kebahagiaan walaupun pulang dengan kulit gosong hehe...



Beberapa tips berarung jeram bagi pemula akan saya posting lebih lanjut silahkan KLIK [DISINI]

+ komentar + 1 komentar

July 21, 2013 at 12:13 AM

salam kenal semuanya

Bosan tempat wisata yang biasa-biasa saja atau kurang menantang? Mari rasakan sensasi wisata arung jeram di sungai serayu banjarnegara bersama kami Arung jeram serayu untuk informasi silahkan kunjungi website kami www.arungjeramserayu.com

pin:3135D400
telp : (0286) 5833313
mobile: +6285247097777

Terimakasih arung jeram serayu atas Komentarnya di Arung Jeram Rafting SUNGAI ELO Magelang aman dan menyenangkan !

Post a Comment