2/08/2013

Penggunaan AC Mobil yang Salah Bisa Picu Kanker


Penggunaan AC Mobil yang Salah Bisa Picu Kanker
Tanpa kita sadari ternyata penggunaan AC mobil yang salah dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker di dalam tubuh kita. Terutama bagi pengguna aktif mobil.

Hal yang perlu diperhatikan adalah JANGAN LANGSUNG MENYALAKAN AC (Air Conditioner) KETIKA MASUK MOBIL.

Yang harus dilakukan adalah !!

Ketika mau naik mobil, buka semua kaca setelah itu nyalakanlah AC beberapa menit, baru setelah mobil dikemudikan beberapa saat tutup kaca-kacanya kembali.

Sering sekali orang-orang melakukan sebaliknya terutama iklim di Indonesia yang memang panas.
Udara dari semprotan AC bila bercampur dengan udara di dalam mobil ‘mbuleg’ bisa menimbulkan resiko kanker bila dihirup tubuh.

Banyak sekali hal yang tidak terfikirkan ternyata berbahaya hingga dapat memicu terjadinya kanker. Tak heran semakin banyak kasus terjadinya kanker bahkan hingga meninggal.

penelitian di Barat menjelaskan bahwa pada dashbord mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan Benzene, racun penyebab kanker (karsinogen).
Selain menyebabkan KANKER, Benzene meracuni tulang manusia, menyababkan anemia dan bisa menurunkan jumlah sel darah putih.
Dan bila terhirup dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukimia (kelainan darah dimana sel darah putih mengalami keganasan dan memakan sel darah merah) dan menambah resiko terjadinya kanker, serta bagi ibu hamil dapat menyebabkan keguguran.

Jumlah Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi tubuh dalah 50 mg/ft2.
Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene
Sedangkan jika parkir di luar ruangan di bawah sinar matahari pada temperature 15 derajat ke atas tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40 kali dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi.

Bayangkan betapa banyak racun yang dihirup oleh orang-orang ketika masuk ke dalam mobil dan tidak membuka jendela sama sekali.
Benzena juga merupakan racun yang dapat mempengaruhi ginjal dan hati. Dan parahnya mekanisme tubuh sulit untuk membasmi racun tsb.

Jadi, jangan abaikan kebiasaan membuka jendela terlebih dahulu ketika menyalakan AC mobil tak lain dan tak bukan supaya memberi jeda agar racun-racun tersebut keluar.


+ komentar + 1 komentar

February 8, 2013 at 3:49 AM

;) thanks infonyaa :)

Terimakasih eka lestari atas Komentarnya di Penggunaan AC Mobil yang Salah Bisa Picu Kanker

Post a Comment